Hair & Beauty · Product Review

[Review] Natasha Skin Care Girl’s Secret Acne Treatment Set

Pada Juli 2015, aku iseng-iseng mencoba perawatan dari Natasha Skin Care, salah satu skin care ternama di Indonesia. Saat itu aku tidak berniat cukup serius (terutama karena aku sudah lumayan cocok dengan produk dari Mustika Ratu). Tapi ternyata, hasilnya sangat memuaskan!

Nah sekarang aku akan memberikan sedikit review mengenai produk dari Natasha yang aku pakai, yaitu seri Girl’s Secret. Paket perawatan ini terdiri dari 3 produk utama, yaitu facial wash (sabun muka), krim pagi, dan krim malam.

Selamat membaca dan semoga membantu untuk kalian yang masih galau untuk mencoba skin care Natasha!

[Review] Natasha Skin Care Girl’s Secret Acne Treatment Set | My Dandelion Dreams

Disclaimer

Review ini dibuat berdasarkan pengalaman dan pendapat pribadi. Perlu diingat bahwa kondisi kulit setiap orang berbeda. Apa yang cocok di kulitku belum tentu cocok di kulit orang lain, dan berlaku juga sebaliknya.

 

Packaging

Krim pagi dan krim malam dari Natasha skin care ini dikemas dalam bentuk jar seperti pada gambar diatas. Tidak ada yang spesial dari kemasan krim tersebut. Pada setiap pembelian, Natasha akan memberikan label untuk membedakan jenis krim yang berada di dalamnya. Karena tidak ada tulisan atau penanda lain yang membedakannya, makan tulisan pada label tersebut harus dijaga agar tidak hilang.

Oh ya, sejauh yang aku tahu, krim dari Natasha memiliki 2 jenis jar, yaitu warna putih dan hitam (seperti pada gambar). Jar warna putih adalah untuk krim yang bersifat umum (seperti tabir surya dan tirai) dan krim untuk dewasa, sedangkan jar warna hitam adalah untuk remaja. (CMIIW)

Yang agak aku sayangkan dari kemasan jar ini adalah bahwa isinya tidak penuh 100% karena memiliki penyekat seperti pada gambar.

Produk lain yang juga termasuk dalam lini yang sama adalah facial wash Girl’s Secret. Sama seperti krim, kemasan berwarna hitam adalah untuk kulit remaja, sedangkan untuk orang dewasa kemasannya berwarna putih.

Botol dari sabun muka Natasha memiliki tutup model screw dan memiliki lubang yang tidak terlalu besar. Sejauh ini tidak ada masalah dengan kemasan ini.

Di bagian belakang dari kemasan, tertulis deskripsi produk, cara pengaplikasian, dan juga komposisi dari produk ini. (Klik pada gambar untuk memperbesar)

 

Texture

Tekstur dari krim pagi dan malam dari Natasha ini tidak terlalu kental, tapi tidak juga cair. Mungkin bisa dikatakan agak menyerupai gel moisturizer, namun sedikit lebih creamy. Yang mungkin tidak terlihat dari gambar adalah krim malam memiliki tekstur yang lebih cair dibanding krim pagi. Hal ini terasa saat kita membaurkan krim tersebut. Kedua krim memiliki hasil akhir yang transparan, sehingga tidak akan terlihat jika kita memakai krim tersebut.

Facial wash Natasha ini juga tidak berwarna dan teksturnya lebih cair daripada facial wash untuk kulit berminyak atau berjerawat pada umumnya. Busa yang dihasilkan juga tidak banyak, namun tidak perlu takut bahwa sabun ini tidak bersih. Nyatanya, selama aku menggunakan produk ini, minyak dan kotoran dari kulit bisa terangkat dengan baik.

 

Fragrance

Kedua produk krim Natasha yang aku gunakan tidak memiliki bau yang menyengat, meski ada sedikit wangi-wangian yang (sayangnya) tidak bisa ku deskripsikan. Tapi karena wanginya tidak menyengat, pada saat penggunaan produk, wangi tersebut tidak mengganggu.

Sedangkan untuk facial wash-nya, terdapat wangi semacam floral yang lembut dan menenangkan menurutku. Yang pasti, seluruh rangkaian produk Natasha yang aku gunakan tidak memiliki wangi yang menusuk.

 

Application

Pada pembelian pertama, kita akan diberikan petunjuk pemakaian krim seperti gambar diatas. Baik krim pagi maupun malam digunakan secara merata pada muka. Biasanya aku memberikan krim lebih banyak diatas jerawat agar lebih cepat kering. Aku juga pernah bertanya kepada dokter kulit disana, apabila muncul jerawat pada leher, krim boleh digunakan hanya pada kulit yang berjerawat.

 

Performance

Rangkaian perawatan dari Natasha ini cocok di kulitku. Idealnya, penggunaan produk ini juga harus dibarengi dengan perawatan rutin di Natasha, seperti misalnya facial setiap 1 bulan sekali, yang sayangnya belum bisa aku lakukan secara rutin karena kendala waktu 😦

[Review] Natasha Skin Care Girl’s Secret Acne Treatment Set | My Dandelion Dreams

Maaf di foto yang paling kiri itu gak bisa senyum hehehe maklum muka sakit semua :”

Biasanya setelah facial, mukaku menjadi merah-merah, dan biasanya bertahan sekitar 3-4 hari. Tapi memang dengan melakukan facial sangat terasa perbedaannya.

Sejauh ini aku cukup suka dengan performa dari skin care Natasha ini, karena mukaku menjadi tidak terlalu berminyak dan tentunya lebih bersih, meskipun yang namanya jerawat hormonal tetap masih ada :” (seperti pada gambar diatas) Oh ya, cukup banyak orang yang bilang kalau mukaku jadi lebih bersih, tapi tentu aja semuanya kembali lagi ke kecocokan kulit masing-masing 🙂

 

Price

Sejauh yang aku tahu, harga produk dari Natasha bisa bervariasi, tergantung dari cabang Natasha yang kamu datangi. (Again, CMIIW) Namun untuk produk yang aku gunakan, kisaran harga untuk krimnya masing-masing sekitar IDR 40-50.000, sedangkan untuk sabun mukanya ada di kisaran harga IDR 30.000.

 

 

Plus and Minus?

(+) Efeknya terlihat jelas (akan tergantung pada kecocokan masing-masing orang)

(+) Kemasan sabun bisa tertutup rapat tanpa takut tumpah

(+) Facial wash tidak terasa kering di kulit

(+) Ketiga produk ini wanginya tidak menyengat

(-) Agak pricey

(-) Kemasan krim berbentuk jar sehingga terkesan kurang higienis, isinya juga tidak penuh.

(-) Tidak ada komposisi dan tanggal kadaluarsa pada krim

(-) Tulisan pada krim hanya menggunakan label yang beresiko hilang

 

Repurchase?

Yes. Sejauh ini kulitku menunjukkan perkembangan yang baik dan aku pun tidak memiliki masalah dengan penggunaan produk dari Natasha, karenanya aku akan tetap menggunakan rangkaian skin care dari Natasha ini.


Bagaimana denganmu? Pernahkah kamu mencoba skin care dari Natasha? Yuk share pendapatmu di comment box!

 

Cheers,

Patricia

Advertisements

24 thoughts on “[Review] Natasha Skin Care Girl’s Secret Acne Treatment Set

  1. hai… untuk saat ini km masih pake natasha gk ? trus gmna perkembangan wajah km setelah pakai dan dihentikan pemakaiannya . thanks

    1. Halo, makasih udah mampir ke blog-ku 🙂
      Untuk saat ini aku masih lanjut menggunakan produk-produk dari Natasha, namun untuk sabun mukanya sudah diganti, jadi aku sudah tidak menggunakan yg Girl’s series. Sejauh ini menurutku yang masih bermasalah adalah jerawat hormonal (misal mendekati datang bulan) dan juga karena faktor lain (jam tidur, pola makan, dll).
      Hingga saat ini aku belum pernah berhenti total dari produk Natasha ini. Namun pernah beberapa hari terhenti karena krimnya habis dan aku belum sempat membeli, atau kadang juga aku stop dulu pemakaiannya saat menggunakan sunblock. Sejauh ini aku merasa penghentian penggunaan krim ini tidak menyebabkan breakout ataupun efek negatif yang signifikan di kulitku sih.
      Semoga membantu!

  2. sorry aku mau tanya. aku baru bbrp hari pakai natasha, dan skrg lg pakai paket yg acne series. kalo misalkan aku sambil pakai paket yg glowing jg kirakira bisa gaksih? thanku^^

    1. Halo, makasih udah mampir ke blogku ya 🙂
      Aku sendiri nggak menyarankan untuk pakai beberapa paket sekaligus, karena takutnya hasil keduanya justru jadi gak maksimal atau malah bermasalah. Untuk lebih jelas dan pastinya, coba kamu konsultasi ke dokter di natashanya dulu aja, karena mereka lebih ngerti soal kandungan masing-masing produk dan juga kondisi kulit kamu.
      Semoga membantu!

  3. halo kak mau tanya nih,awal pake krim natasha purging dulu ga selama beberapa minggu?kaya jerawatnya kelua atau yang lainnya

    1. Halo! Kalo untuk krimnya aku ga purging sih, cuma setiap kali abis facial aja biasanya suka breakout gitu. Cuma mungkin beda-beda juga ya tergantung kondisi kulit per orangnya.

      Semoga membantu 🙂

    1. Halo Unia, biaya perawatan akan berbeda-beda tergantung dari rangkaian perawatan yang kamu lakukan, biasanya tergantung saran dari dokternya. Rata-rata aku habis 300-400an ribu untuk facial, peeling, sinar, dan sabun+krim. Ini cuma kira-kira dan seingatku aja ya hehe

  4. Halo… Mau tanya. Kamu waktu pakai yg acne series butuh waktu berapa lama untuk jerawat bener bener hilang gak berbekas?
    Makasih sebelumnya..

    1. Halo, makasih udah mampir di blogku, maaf ya baru aku jawab sekarang.
      Untuk saat ini, aku lagi mencoba untuk ganti skincare karena kayanya kulitku sudah mulai kebal dan gak cocok dengan rangkaian krimnya. Aku sudah konsultasi dengan dokter di Natasha tapi mereka bilang untuk tetap meneruskan rangkaian skincarenya, sedangkan kulitku jadi sering breakout dan perih kalau menggunakan krimnya.
      Tapi balik lagi, waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya akan berbeda-beda untuk tiap orang, tergantung dari kondisi kulit dan kecocokan dengan skincarenya sendiri. Kalau aku, rasanya kurang cocok dengan perawatan Natasha karena kalau konsentrasi obatnya rendah, kulitku tidak ada perkembangan, tapi kalau dosisnya ditingkatkan kulitku justru iritasi 😦 Padahal temanku ada yang perawatan di Natasha dan kulitnya jadi mulus banget gitu hahaha

  5. Aku memakai produk natasha sudah hampir seminggu. Dan tiba tiba pipi aku memerah dan bila dipakaikan cream malah sakit… mengapa ya? Apa aku tidak cocok memakai Natasha?

    1. Halo, mungkin kulit kamu iritasi dengan krimnya. Aku sarankan untuk kontrol ke Natasha lagi supaya mereka bisa memberikan saran terbaik sesuai dengan rangkaian perawatan yang sedang kamu jalani. Aku juga pernah mengalami hal yang sama dengan kamu, kadang aku disarankan untuk pakai krim anti iritasi dulu selama beberapa hari, namun kadang aku disarankan tetap menggunakan krimnya. Mungkin tergantung dengan iritasi yang terjadi juga ya, jadi memang sebaiknya keputusan dari dokter yang lebih mengerti 🙂

    1. Kalau aku nggak pakai bedak lagi sih, cuma krim aja. Soalnya selama perawatan di Natasha dilarang untuk pakai makeup. Kalaupun harus pakai makeup, harus benar-benar bersih dihapusnya, dan diusahakan jangan sering-sering. Tapi kalau lebih tepatnya coba tanya ke dokter Natasha aja, siapa tau kondisi kulit kita dan perawatannya beda.

      Semoga membantu ya 🙂 Makasih udah mampir!

  6. Kak ini aku baru 2 hari pake natasha. Gara2 aku ada masalah jerawat. Tapi kok malah ada jerawat lagi ya stlh pakenya? Muncul 1 jerawat baru. Apa gak cocok? Ato ngedetox ya? Ato gmn ya kak. Tolong dijawab thnks😄

    1. Halo, untuk lebih jelasnya, aku saranin kamu konsultasi lagi ke dokternya, karena memang bisa dua-duanya. Antara kulit kamu nggak cocok dengan formulanya, atau memang sedang proses detoksifikasi. Kulit kamu iritasi nggak, pakai perawatannya? Atau hanya muncul jerawat aja?
      Diingat juga faktor lain yang biasanya bikin jerawat kamu muncul ya. Bisa makanan, olahraga, jam tidur, hormon, dll. Bisa juga jerawatnya bukan karena perawatan tapi karena faktor-faktor lain itu.
      Semoga membantu yaa 🙂

    1. Halo, jujur aku udah lupa sih, soalnya udah lama. Tapi untuk sabun sama krim aja seingatku sekitar 100-150 ribuan. Kalau dengan facial dan penyinaran, jatuhnya sekitar 300-400 ribuan gitu.

      Semoga membantu 🙂

    1. Halo, bisa kok, tapi setauku tetap harus daftar dulu ya. Nanti tinggal konsultasi dengan dokter. Biasanya disarankan untuk perawatan, tapi kalau kamu nggak mau, bilang aja 🙂
      Kalau selanjutnya mau beli produk aja juga bisa, tinggal tunjukin member card sama isi form, tulis apa aja yang mau dibeli. Nggak usah konsultasi dengan dokter, tapi kalau mau konsultasi dulu juga boleh.

      Semoga membantu ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s