Hair & Beauty · Product Review

[Review] Maybelline Fashion Brow 24H Color Matcher #5 Dark Brown

Buat kalian yang alisnya mudah berantakan, pasti familiar dengan yang namanya brow mascara. Kali ini aku akan mereview brow mascara yang aku gunakan saat ini, yaitu Maybelline Fashion Brow 24H Color Matcher nomor 5 (Dark Brown).

Jadi waktu itu aku beli brow mascara ini saat sedang cari-cari brow product. Temanku ada yang merekomendasikan pensil alis Maybelline yang warna dark grey, tapi setelah kuliat-lihat dan diracun oleh BA-nya, aku justru lebih tertarik dengan brow mascaranya. Soalnya aku belum bisa rajin gambar alis dan masih berantakan. Selain itu, brow mascara lebih cepat digunakan, apalagi aku juga bukan orang yang alisnya tipis, jadi tinggal pakai ini aja udah cukup.  Nah, daripada kepanjangan intro, yuk langsung aja cek reviewnya!

Disclaimer | My Dandelion Dreams patricialize.wordpress.com

Packaging

[Review] Maybelline Fashion Brow 24H Color Matcher #5 Dark Brown | My Dandelion Dreams

Maybelline Fashion Brow 24H Color Matcher ini tidak dibungkus dengan dus, melainkan hanya segel plastik. Informasi mengenai produk, seperti informasi produk, kode produksi, informasi produsen, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, dan komposisi semuanya tertulis di plastik itu saja.

Setelah segelnya dibuka, beginilah tampilan produk ini. Tanpa adanya tulisan-tulisan tersebut, brow mascara ini terlihat lebih clean dan elegan. Hanya ada tulisan Maybelline New York pada tutupnya, sedangkan di bagian body kemasannya hanya ada lingkaran berwarna cokelat tua. Warna ini menggambarkan warna dari brow mascara di dalamnya.

Dari segi ukuran, produk ini cukup compact, seperti mascara tapi lebih pendek. Kemasannya terbuat dari plastik berwarna hitam dan glossy. Aku sendiri cukup suka dengan kemasannya, karena tidak mudah rusak meskipun sudah jatuh berkali-kali (aku memang ceroboh hahaha). Selain itu, karena bahannya yang berupa plastik, produk ini juga mudah dibersihkan dan ringan untuk dibawa-bawa.

[Review] Maybelline Fashion Brow 24H Color Matcher #5 Dark Brown | My Dandelion Dreams

Seperti mascara, brow mascara juga diaplikasikan dengan brush semacam brush mascara. Hanya saja brushnya berbentuk lebih bulat dan pendek. Bristlenya lebih jarang dan cukup memudahkan dalam pengaplikasian produk. Satu hal yang aku kurang suka dari brush produk ini adalah bristlenya yang keras, sehingga kadang jika kulitku sedang sensitif akan sakit saat digunakan.

Swatch & Texture

[Review] Maybelline Fashion Brow 24H Color Matcher #5 Dark Brown | My Dandelion Dreams
Swatch di tangan
Dari segi warna, menurutku warna nomor 5 (Dark Brown) ini cukup natural untuk digunakan oleh orang yang rambutnya coklat tua hingga hitam karena warnanya benar-benar coklat, tanpa hint kemerahan. Untuk aku yang punya alis berwarna hitam pun, warnanya tidak terlalu mencolok.

[Review] Maybelline Fashion Brow 24H Color Matcher #5 Dark Brown | My Dandelion Dreams
Penampakan brow mascara Maybelline di alisku. Ki: Before, Ka: After using the product. Mohon abaikan rambut yang berseliweran dimana-mana ya hehe
Meskipun tidak terlihat saat digunakan, brow mascara dari Maybelline ini ternyata berglitter. Tapi glitternya bukan glitter yang chunky ya, melainkan glitter yang soft seperti pada produk complexion.

Dari segi tekstur, menurutku produk ini cukup oke. Seperti claim dari Maybelline, produk ini tidak clumpy saat digunakan, dan hasil akhirnya pun natural tanpa mengurangi kemampuannya untuk menahan rambut-rambut alis agar tetap rapi.

Quality

Untuk sehari-hari, aku biasanya hanya menggunakan Maybelline Fashion Brow 24H Color Matcher ini saja untuk produk alis. Untuk ketahanan, aku akan mengacungi jempol untuk produk ini karena di kulitku yang berminyak pun, alisku bisa tetap ‘utuh’ dari pagi hingga malam hari.

Price

Lagi-lagi aku lupa harga beli dari produk ini, tapi menurut info yang aku dapatkan dari Female Daily (lagi), harganya sekitar Rp 50.000. Tentunya akan tergantung dari tempat kamu membeli produk ini.

Plus & Minus

(+) Warnanya natural

(+) Awet

(+) Mudah dicari

(+) Harganya terjangkau

(-) Bristle brushnya keras

(-) Tanggal kadaluarsa hanya tertulis pada segelnya saja

Conclusion

Aku pribadi menyukai produk ini untuk produk alis sehari-hari karena mudah dan cepat digunakan, juga awet untuk digunakan seharian. Tapi perlu dicatat kalau aku termasuk orang yang alisnya (lumayan) tebal, sehingga aku memang tidak terlalu membutuhkan produk alis. Mungkin hasilnya akan berbeda untuk kalian yang punya alis tipis.


Buat kalian yang sudah pernah mencoba atau justru ingin mencoba produk ini, yuk saling berbagi di kolom komentar dibawah!

 

xoxo

Patricia

Leave a comment