Book Haul · Books

Big Bad Wolf Jakarta 2017 Book Haul

Halo! Sebagai seorang penggemar buku, aku tentu harus (HARUS) pergi ke Big Bad Wolf. Untuk kalian yang mungkin belum tahu tentang Big Bad Wolf, BBW itu adalah sebuah bazaar buku yang menjual buku lokal maupun internasional dengan potongan harga 60-80%. Buku yang dijual pun cukup beragam, meliputi fiksi maupun non-fiksi. Untuk buku-buku fiksi, terdapat beberapa genre seperti general, young adult, romance, dsb. Sedangkan untuk buku non-fiksi, ada banyak pilihan genre termasuk art & crafts, architecture, cookery, self-help, business, dsb.

Aku sendiri cenderung lebih suka buku-buku non-fiksi, dan menurutku BBW menyediakan cukup banyak pilihan buku di kategori ini. Dari hasil 2 hari ke BBW, aku mendapatkan total 12 buku (11 non-fiksi dan 1 fiksi) dari genre business/leadership/self-help, cookery, beauty & health, religion, dan fiction-general.

Untuk lebih detailnya, aku membuat video chit-chat tentang book haulku dari BBW ini, termasuk juga harga dari masing-masing bukunya hahaha

Seperti yang sudah kusebutkan di video, ini adalah daftar buku yang aku beli di BBW Jakarta 2017.

Business/Leadership/Self-Help:

  • The Impact Code by Simon Tyler
  • Leading The Starbucks Way by Joseph A. Michelli
  • No One to Someone by Nina Moran

Cookery:

  • The Art and Soul of Baking by Cindy Mushet
  • 500 Cookie Recipes by Catherine Atkinson

Beauty

  • Skin Care Secrets by Liz Earle
  • Bobbi Brown Beauty Rules by Bobbi Brown
  • Bobbi Brown Living Beauty by Bobbi Brown
  • InStyle: Getting Gorgeous

Fiction

  • Inferno by Dan Brown

Religion

  • Visual Theology by Tim Challies and Josh Byers
  • Women of The Bible by American Bible Society

Is Big Bad Wolf worth to come to?

Sebagai penggemar buku non-fiksi, menurutku, kualitas dan jenis buku yang disediakan oleh BBW tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Buku-bukunya lebih tertata rapi, kondisi bukunya pun baik, kemudian BBW juga menyediakan lebih banyak pilihan buku non-fiksi dibanding tahun lalu.

Tapi, beberapa orang yang mencari buku-buku fiksi justru berpendapat sebaliknya. Aku juga sempat melihat-lihat di bagian fiksi, dan memang ada beberapa buku yang (kalau tidak salah) sama dengan tahun lalu. Pilihan untuk buku fiksi pun tidak sebanyak buku non-fiksi, sehingga mungkin penggemar buku fiksi tidak akan sepuas itu untuk book hunting di BBW. Masalah lain yang juga tetap terjadi di BBW tahun ini adalah untuk buku-buku seri, BBW tidak menjual buku tersebut secara lengkap, dan bahkan untukku yang bukan penggemar buku seri, ini adalah hal yang cukup ‘menggemaskan’.

Pada akhirnya, apakah worth it untuk pergi ke BBW atau tidak akan kembali lagi kepada jenis buku yang kamu cari. Jika kalian lebih suka membaca buku non-fiksi, menurutku sangat worth it untuk mencoba book hunting di BBW, namun untuk penggemar fiksi, mungkin ekspektasi kalian tidak akan terpenuhi di BBW. Ngomong-ngomong tentang ekspektasi, menurutku ada baiknya kalian tidak datang dengan ekspektasi kelewat tinggi, karena hal itu akan mempengaruhi pengalaman kalian di BBW. Aku sendiri datang tanpa book wishlist sama sekali, karena belum tentu buku yang kita inginkan dijual di BBW. Jika kalian ingin membuat wishlist pun, aku sarankan untuk membuatnya berdasarkan buku yang kalian yakin ada di BBW (bisa dilihat di Instagram BBW @bbwbooks_id).


Nah, buat kalian yang ingin ke BBW Jakarta dan belum sempat kesana, kalian masih punya waktu sampai besok, Selasa pukul 23.59 karena BBW ini buka 24 jam!

Buat kalian yang sudah ke BBW, aku ingin tahu nih, gimana pengalaman kalian selama disana dan buku apa aja yang kalian beli 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s