Hair & Beauty · Product Review

[Review] Nivea Lip Butter Original

Halo! Kalo kalian punya bibir yang super kering, kalian pasti ngerti kalo yang namanya lip balm itu gak boleh lupa buat dibawa di makeup pouch atau di tas kan? Nah kali ini aku akan sharing tentang lip balm yang udah jadi penghuni tetap makeup pouch aku selama beberapa bulan terakhir.

Disclaimer | My Dandelion Dreams patricialize.wordpress.com

Packaging

[Review] Nivea Lip Butter Original | My Dandelion Dreams

Lip butter dari Nivea ini dikemas dalam jar dari kaleng dengan diameter 5 cm. Buatku pribadi, ukuran dari produk ini sangat compact dan mudah untuk dibawa kemana-mana, karena kemasannya bisa dibilang cukup tipis jadi tidak memakan banyak tempat baik di makeup pouch maupun di tas.

Price

Nivea Lip Butter Original ini aku beli di toserba dengan harga Rp 22.750, tapi harganya bisa bervariasi, tergantung tempat kamu membelinya. FYI, untuk varian yang lain (raspberry, chocolate, dll) harganya sedikit lebih mahal dibanding yang original ini.

Fragrance

Karena namanya “original”, lip butter ini tidak memilki wangi yang ‘aneh-aneh’. Tapi tetap ada wangi yang subtle, dan menurutku ini sama sekali tidak mengganggu. Aku sendiri suka galau untuk produk lip balm semacam ini. Untuk produk yang aku pakai setiap hari, aku lebih suka produk yang tidak berbau ‘aneh-aneh’, tapi kalau ketemu dengan lip balm yang wanginya enak aku suka tergoda buat beli juga hahaha

Ingredients

[Review] Nivea Lip Butter Original | My Dandelion Dreams
Komposisi lip butter dari Nivea
Texture

Teksur dari produk ini sangat buttery *yaiyalah* Jadi sedikit lebih kental/berat dibanding dengan lip balm biasa. Perbandingannya bisa dibilang seperti body lotion (tapi kental) dengan body butter gitu. Saat digunakan di bibir juga terasa lebih tebal, tapi di saat bersamaan lebih lembap juga.

Quality

Aku membeli Nivea Lip Butter ini karena waktu itu aku pulang ke rumah (aku kuliah di luar kota) dan aku lupa membawa Vaseline petroleum jelly yang biasa aku gunakan untuk lip balm setiap hari. Awalnya aku cuek aja, dan alhasil bibirku pecah-pecah sampai berdarah, jadi aku memutuskan untuk mencoba lip butter ini karena namanya ‘butter’ kan lebih lembap ya, biasanya?

Untungnya ekspektasiku terjawab oleh produk ini. Kalau dibanding dengan Vaseline petroleum jelly atau lip balm biasa, menurutku lip butter ini memang lebih melembapkan. Bibirku yang pecah-pecah parah pun bisa kembali normal dalam waktu kurang dari 1 minggu. Sekarang ini, aku tetap menggunakan Vaseline untuk lip balm saat bibirku tidak terlalu kering, tapi jika bibirku sudah mulai pecah-pecah atau mengelupas, aku lebih memilih untuk menggunakan Nivea Lip Butter ini.

Plus & Minus

(+) Melembapkan

(+) Harganya terjangkau

(+) Ada beberapa varian wangi yang dapat dipilih jika tidak suka yang original

(+) Mudah dicari

(+) Compact dan ringan

(-) Kemasannya berbentuk jar jadi kurang higienis

Conclusion

Buat kalian yang punya bibir super kering kaya aku, produk ini recommended banget! Nivea Lip Butter ini sangat melembapkan dan sangat efektif untuk bibir yang sudah pecah-pecah dibanding dengan lip balm biasa.

Repurchase?

Definitely a yes! Tapi kayanya sih masih lama, soalnya nggak habis-habis.


Nah itu dia reviewku tentang Nivea Lip Butter Original ini. Kalau kalian sudah pernah mencoba produk ini, gimana pendapat kalian? Atau mungkin kalian justru belum pernah dan ingin mencoba lip butter ini?

 

xoxo,

Patricia

Leave a Reply

