Hair & Beauty · Product Review

[Review] Viva Cosmetics Nail Polish Remover

Hai! Hari ini aku ingin berbagi tentang produk nail polish remover dari Viva Cosmetics yang sering kugunakan akhir-akhir ini. Enjoy!

[Review] Viva Cosmetics Nail Polish Remover | My Dandelion Dreams

Disclaimer

Review ini aku buat berdasarkan pendapat pribadiku. Performa dan hasil dari produk ini dapat berbeda satu orang dengan yang lainnya. What works for me might not work for you, and vice versa.

Price

Viva Cosmetics memang terkenal dengan produk-produknya yang memiliki harga terjangkau. Begitupun juga dengan produk nail polish remover ini. Pada website Viva Cosmetics, harga resmi yang tertera adalah IDR 10,850. Namun harga yang kamu dapatkan bisa bervariasi, tergantung dari lokasi pembelian produk.

 

Packaging

Kemasan dari nail polish remover keluaran Viva ini berukuran sedang dengan bahan kaca. Sayangnya, pada saat pembelian, produk ini tidak disertai dengan box, sehingga membuat aku cukup takut jika terbentur dan pecah. Namun sejauh ini tidak ada masalah dengan kemasan produk ini.

Tutup dari nail polish remover ini berupa screw cap, sehingga kemungkinan produk ini tumpah lumayan kecil. Selain itu, terdapat juga penyekat plastic seperti pada gambar, sehingga kita bisa mengeluarkan produk seperlunya saja.

 

Ingredients

Pada bagian belakang kemasan, terdapat label dengan keterangan seperti pada gambar. Yang aku cukup suka dari produk ini adalah tanggal kadaluarsanya tercetak dengan jelas pada label, dan kita bisa dengan mudah mengeceknya.

 

Fragrance

Nail polish remover dari Viva Cosmetics ini memiliki aroma yang manis, namun sayangnya juga memiliki aroma alkohol yang kental.

 

Performance

[Review] Viva Cosmetics Nail Polish Remover | My Dandelion Dreams

Produk ini bisa membersihkan cat kuku dengan bersih. Namun untuk produk berglitter, seperti nail polish remover pada umumnya, produk ini juga memerlukan ‘usaha ekstra’.

Side note: Caraku membersihkan kuteks adalah dengan menempelkan kapas yang telah diberi nail polish remover ke kuku dan didiamkan beberapa saat, baru kemudian aku usapkan untuk membersihkan kuku. Hal ini berguna untuk melarutkan kuteks terlebih dahulu sehingga lebih mudah diangkat.

Meskipun bisa bekerja dengan cepat, ada hal yang aku kurang sukai dari produk ini, yaitu kadar alkoholnya yang tinggi, sehingga membuat kuku kering. Apalagi kukuku ini termasuk tipis, sehingga sangat rentan untuk patah. Biasanya, aku menggunakan nail vitamin setelah menggunakan nail polish remover ini untuk menjaga kesehatan kukuku.

 

Plus & Minus

(+) Harganya terjangkau

(+) Bisa membersihkan cat kuku dengan cukup bersih

(+) Bentuk mulut botol mencegah tumpah

(+/-) Kemasannya terbuat dari kaca

(+/-) Wanginya cukup kuat

(-) Kadar alkoholnya tinggi, sehingga membuat kuku kering.

 

Conclusion

Untuk kalian yang mencari nail polish remover dengan harga terjangkau, produk ini bisa menjadi pilihan kalian, tapi perlu diingat bahwa dengan kadar alkohol yang tinggi, produk ini bisa membuat kuku kalian menjadi kering. Apabila kalian ingin menggunakan nail polish remover ini, aku sarankan untuk menggunakan vitamin kuku sesudah setiap penggunaan.

 

Repurchase?

Maybe no, karena kadar alkoholnya yang kuat akan membuat kukuku cepat rusak dengan penggunaan terus menerus dalam jangka panjang.


Aku masih mencari nail polish remover yang memiliki kadar alcohol rendah sehingga lebih baik untuk kuku. Namun sampai saat ini aku belum menemukan produk yang tepat.

Apakah kalian pernah mencoba produk dari Viva Cosmetics ini? Bagaimana pendapat kalian? Atau jika kalian memiliki rekomendasi produk untuk aku coba, yuk share denganku di comment box dibawah! 😉

 

Cheers,

Nana

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s